Home » » Cara Membuat Link Otomatis Pada Artikel

Cara Membuat Link Otomatis Pada Artikel

Written By winarko.official.blogspot.com on Minggu, 05 Oktober 2014 | 05.17

Cara Membuat Link Otomatis Pada Artikel


Pastinya kita dibuat sangat kesal bukan, jika ada artikel disalah satu postingan yang kita buat di Blog yang mana artikel tersebut merupakan "Asli / Orisinil" hasil karya kita di-Jiplak 100% oleh orang lain yang tertarik tetapi malas untuk merubah atau sekedar mencantumkan alamat Link sumber artikel tersebut berasal.

Jika sebelumnya saya membuat postingan bagaimana "Cara Mencegah Orang Untuk Copy Paste" pada artikel kita, yaitu dengan cara me-Nonaktifkan fungsi tombol "Klik-Kanan" pada Mouse sehingga orang lain tidak bisa meng-Copy artikel kita.
Pada kesempatan kali ini saya mendapatkan Tips dari rekan sesama Blogger, perihal tentang bagaimana caranya agar orang lain yang sebarangan Menjiplak hasil "Artikel Orisinil" kita bikin, dan secara Otomatis saat orang tersebut memposting kembali di halaman Blog dia akan tercantum alamat Link sumber artikel tersebut berasal, yaitu alamat Blog kita.



Pada gambar diatas terliat alamat Link sumber artikel tersebut berasal, secara otomatis akan muncul tepat dibawah artikel jika ada orang lain yang meng-Copy artikel kita, tetapi lupa / malas mencantumkan alamat sumbernya.

Jika kalian berminat bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Login ke Blog kalian masing-masing
2. Masuk ke Menu Template - Edit HTML
3. Cari kode </Head>, gunakan fungsi keyboard dengan menekan CTRL+F
4. Copy dan Paste-kan Script dibawah ini, Tepat diatas </Head>

<script type='text/javascript'>
if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;)
{
var
Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);
Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Sumber : &quot;};
(function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://bloggergubug.googlecode.com/files/sumbercopas.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); }</script>

Pada text yang berwarna merah, bisa kalian ubah sesuai dengan masing-masing yang kalian inginkan. Sekian tips blogger kali ini, semoga bermanfaat.




Sumber : Cara Membuat Sumber Link Otomatis di Blog

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Winarko - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger